Rabu, 07 Juli 2010

Maradona: Pemain Bintang Sekarang Kurang Egois

Maradona: Pemain Bintang Sekarang Kurang Egois

imagePelatih tim nasional sekaligus legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menganggap pemain-pemain bintang masa sekarang kurang egois sehingga mereka gagal menunjukkan kapasitas mereka di tim nasional, terutama pada Piala Dunia kali ini.
Pada Piala Dunia kali ini, pemain dengan bersatatus bintang, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kaka, Wayne Rooney dan lain sebagainya, gagal menunjukkan kapasitas mereka seperti apa yang mereka tunjukkan di klub masing-masing. Melihat kondisi itu, Maradona tergerak untuk memberikan petuah kepada pemain-pemain bintang tersebut.
Menurut pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia pada 1986 itu, pemain bintang zaman sekarang tidak cukup egois. Berbeda dengan zamannya, Maradona berpikir pemain-pemain bintang seperti dirinya lebih egois daripada yang sekarang. Dengan keegoisan mereka, pemain bintang sepertinya pada zaman dahulu mampu memperingatkan rekan-rekannya bermain lebih baik lagi demi dirinya.
"Pemain zaman sekarang lebih bermain kolektif. Mereka ingin melakukan semuanya bersama rekan-rekan mereka. Itulah perbedaannya dengan zaman dahulu. Saya pikir kami lebih egois. Karena keegoisan itu kami bisa membuat rekan-rekan kami bekerja untuk kami," ujar Maradona pada Yahoo Sport.
Jika kita menilik lebih lanjut apa yang dikatakan Maradona, pemain bintang bisa diibaratkan sebagai pilot atau dokter yang memimpin operasi. Sedangkan pemain lain adalah staf mereka. Setiap staf akan melakukan pekerjaannya sebaik munggkin demi pemimpin mereka. Mungkin begitulah cara pandang Maradona.
Walau Maradona berpendapat demikian, setiap orang tentunya mempunyai cara pandang lain. Maradona bisa mempunyai cara pandang demikian karena dialah yang memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia pada 1986 dengan mentalitas seorang pemain bintang seperti yang dia gambarkan. Mana yang lebih benar, itu semua tergantung dari sudut pandang kita dalam melihat sepak bola.

bolanews

0 komentar:

Posting Komentar

 

Banyak Yang Aneh..?? Design by Insight © 2009